Yuk, Olah Tahu Menjadi Camilan yang Bikin Nagih

Jum'at, 06 September 2019 - 05:05 WIB
Yuk, Olah Tahu Menjadi Camilan yang Bikin Nagih
Yuk, Olah Tahu Menjadi Camilan yang Bikin Nagih
A A A
JAKARTA - Bunda, punya stok tahu di rumah? Yuk, olah menjadi camilan yang bikin nagih. Dibandingkan menggorengnya begitu saja, Anda bisa mengkreasikan tahu dengan membuat popcorn tahu.

Hidangan popcorn tahu ini menawarkan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam yang cocok untuk camilan si kecil. Membuatnya pun juga mudah. Dikutip dari akun Instagram @masaktv, berikut resep membuat popcorn tahu untuk camilan.

Bahan-bahan:
400 g tahu putih, potong dadu 1x1 cm
2 sdm kecap asin
Air es secukupnya
100 g tepung ayam goreng siap pakai
Minyak untuk menggoreng

Bahan tepung pelapis:
200 g tepung terigu
75 g tepung maizena
100 g corn flakes, tumbuk kasar
1 sdt lada bubuk
Garam

Cara membuatnya:
1. Lumuri tahu dengan kecap asin hingga rata, diamkan sejenak hingga agak meresap. Siapkan mangkuk. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena. Beri lada hitam dan garam. Aduk rata. Sisihkan. Hancurkan conflakes di dalam ziplock bag dengan dipukul-pukul menggunakan rolling pin. Sisihkan.

2. Campurkan tepung ayam goreng siap pakai dengan air es. Sisihkan. Gulingkan tahu ke dalam campuran tepung terigu dan maizena. Gulingkan tahu ke dalam tepung ayam goreng siap pakai yang sudah diberi air es atau tepung basah. Gulingkan tahu yang sudah tertutup adonan basah ke cornflakes yang sudah dihancurkan hingga tertutup. Goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat dan sajikan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)